Trik internet gratis dari microsoft acces point

Persaingan feature dari masing-masing operator di Indonesia kian menjadi. Setelah tariff operator yang diturunkan (walau masih dengan embel-embel tarif promosi –tidak diketahui berapa tarif normalnya–) giliran tarif internet yang diturunkan dalam berbagai model perhitungan. Tapi saya tidak akan membahas model tarif internet tersebut. Setelah pada posting sebelumnya saya pernah membuat tutorial koneksi internet dengan Fren, Starone, Flexi, dan IM3, sekarang saya akan membahas tentang cara koneksi internet dengan menggunakan Telkomsel Unlimited dari kartu Halo.
Di sini saya akan membagi 2 bagian, yaitu koneksi melalui ponsel itu sendiri (browsing dengan ponsel), dan koneksi melalui PC atau laptop dengan modem ponsel GSM dan kartu Halo pada bagian 2. Pada prinsipnya kedua koneksi ini adalah sama, yaitu pada seting APN-nya.
Koneksi internet dengan kartu Telkomsel Flash Unlimited melalui Ponsel
Pada bagian ini saya menggunakan ponsel Nokia N82. Langkah pertama adalah membuat koneksi baru dengan masuk pada menu Tools, kemudian Setting.
Selanjutnya masuk pada bagian Connection kemudian masuk pada Access Points.
Berikutnya buat koneksi baru dengan memilih Menu > New access point
Pada Connection name isi sesuai pilihan (sebagai contoh saya memilih Telkomsel Flash), Data bearer pilih Packet data, dan APN (Access pint name) isi dengan ‘internet’ (tanpa tanda petik), untuk username dan password dikosongkan.
Kemudian kita masuk pada setingan lanjutan (Advanced Settings) dengan cara pilih Options > Advanced Settings.
Pada bagian ini semua dikosongkan mulai dari Phone IP address, DNS, Proxy.
Nah, sekarang ponsel siap dipergunakan untuk berselancar.
Yang harus diperhatikan disini adalah setiap kali kita akan melakukan browsing untuk menggunakan setting yang baru saja kita buat supaya biaya browsing tetap memakai Unlimited.
Catatan:
Untuk proses koneksi awal dan kecepatan koneksi sangat dipengaruhi oleh jaringan dari operator Telkomsel di tempat kita berada, jadi bisa berbeda-beda untuk masing-masing tempat/daerah. Sebagai contoh saat saya melakukan koneksi di rumah terasa lebih sulit dibandingkan saat melakukan koneksi di kantor. Selain itu koneksi juga dipengaruhi waktu, dimana pada waktu tertentu (biasanya tengah malam atau pagi hari koneksi lebih lancar dibandingkan pada waktu siang hingga malam).

Post a Comment

Masukkan Komentar Anda disini !