Cara Membaca Posting Artikel Secara Offline Lewat HP


Tutorial ngeblog lewat hp kali ini membahas “cara membuka dan membaca posting blog menggunakan Opera Mini”.
Seperti yang kita ketahui Opera Mini adalah salah satu aplikasi browser hp yang terbaik saat ini.Banyak hal yang bisa kita lakukan melalui Opera Mini.Selain saya sendiri menggunakannya untuk ngeblog lewat hp,browsing,chatting,download dan upload file,serta banyak lagi yang bisa kita lakukan melalui Opera Mini.
Kali ini saya akan berbagi informasi untuk mengoptimalkan Opera Mini,yaitu tentang membaca posting secara offline lewat hp.
Mungkin banyak diantara kita yang ketika “browsing,googling,blogwalking” dan sebagainya,pernah menemukan suatu artikel di blog/situs yang isinya menurut kita sangat bagus atau mungkin artikel itu sangat panjang,sedang jika kita mencatatnya akan menghabiskan banyak waktu karena kita tidak bisa mengunjungi blog/situs lainnya,dan tentu saja hal ini akan cukup menguras energy baterai hp anda.
Nah..untuk menyiasati agar semua hal diatas,Opera Mini juga dapat digunakan untuk menyimpan halaman artikel yang ingin kita baca tanpa harus online,sehingga kita bisa menghemat pulsa,waktu dan juga baterai anda:-).
Cara menyimpan halaman blog/situs melalui Opera Mini
1. Buka halaman blog/situs yang ingin anda simpan melalui Opera Mini.
2. Setelah terbuka —> tekan “menu” dipojok pada tombol paling atas sebelah kiri pada hp anda.
3. Pilih “Alat” —> “Simpan halaman”
4. Klik “Simpan”
Nah..setelah selesai,silahkan untuk browsing lagi ke blog/situs yang lain.Dan jika menemukan halaman artikel yang menarik,lakukan hal serupa seperti diatas.
Cara Membuka dan Membaca Artikel Secara Offline melalui Opera Mini
Setelah anda puas melakukan “browsing,googling ataupun blogwalking”..,silahkan anda logout/keluar dari aplikasi Opera Mini.Setelah itu,lakukan langkah berikut :
1. Buka kembali Aplikasi Opera Mini
2. Arahkan virtual mouse pada “Halaman Tersimpan”
3. Cari dan buka judul artikel yang telah kita simpan tadi.
Nah…sekarang anda bisa membaca ulang maupun mencatat informasi yang berguna dari artikel tersebut:-).
  • Catatan : Halaman yang tersimpan akan disimpan pada memory telepon atau kartu memory hp anda.Pada beberapa kasus…,hp yang tidak support/mendukung JSR-75,gagal melakukan hal ini.Tetapi sebagian besar merek dan type hp dapat melakukan hal ini dengan sempurna.
  • 1 Komentar:

    sip akan saya coba. moga berhasil. kan kl bisa nulisnya bisa sambil tidur hehehe.

    Reply

    Post a Comment

    Masukkan Komentar Anda disini !