Kang Encep, Kang Sule, Kandidat Cimahi 1 dan 2


StepByTebe's AvatarKang , leres Kang Encep teh bakal bersanding dengan Kang Sule dalam pemilihan walikota Cimahi nanti?”  Kang  Agus  Salim, mantan ketua Himpunan Fotografer Cimahi  bertanya ketika saya bertandang ke rumahnya. Lalu ia menyatakan telah melihat beberapa baliho yang bergambar Kang Encep dengan Kang Sule.
Kang Encep, adalah bakal calon  walikota yang diusung  PDI Perjuangan, yang juga sekarang ini menjabat Sekretaris Daerah Kota Cimahi. Nama lengkapnya Encep Saifulloh. Salahsatu kandidat  calon walikota yang cukup kuat, di samping Atty Suharti  Tochija, istri walikota sekarang, Itoch Tochija.
Sedangkan  Sule, tentu saja banyak  orang sudah mengenalnya, salahsatu artis  yang sekarang ini sedang naik daun, yang kebetulan berasal dari kota Cimahi. Tentu saja, barangkali, hampir sebagian warga kota militer yang kecil ini, atau kota Cimahi mengenalnya. Apalagi jika menggemari tontonan Opera Van Java, tentu bakal kenal dengan namanya Sule atau Kang Sule.
Nah jika pekan-pekan ini, tiba-tiba saja bermunculan baliho  bergambar  Sule dan Encep, dengan tulisan Kang Encep, lalu disampingnya Kang Sule di berbagai sudut kota . Barangkali salahsatunya memanfaatkan popularitas Sule, adapun maksudnya …. walllahu alam.
Kenapa saya berkata begitu ?
Karena Encep Saefulloh dalam pertemuan dengan para inohong yang tergabung dalam Paguyuban Pasundan Cimahi, jum’at (4/5), menyatakan, tak pernah memasang baliho yang bergambar dan bertuliskan Kang Encep dan Kang Sule. Ia pun menyatakan, secara pribadi tak pernah bertemu dan kenal dengan Sule.
Berarti  baliho bergambar Kang Encep dan Kang Sule, tidak bertuan. Karena yang bersangkutan, Encep Saifulloh membantahnya memasangnya. Maksudnya ……, barangkali bisa ditebak. Kampanye hitam misalnya……
Ini  menjadi hal yang masuk akal, karena ketika berbincang dengan seorang guru , ia menyatakan “penyesalannya” mengapa  Encep Saifulloh hendak berpasangan dengan Sule dalam pemilihan walikota Cimahi. Apa tidak ada calon pendamping lainnya?
Hal senada dinyatakan pula beberapa warga lainnya, seperti Agus Salim ,  mantan  Ketua Himpunan Fotografer Cimahi, yang menyatakan akan balik kanan alias golput jika Encep Saefulloh berpasangan dengan Sule.
Begitulah menjelang Pemilukada Cimahi yang bakal digelar 8  September 2012 , hal-hal yang aneh, seperti pemasangan baliho pasangan calon dengan seorang artis. Barangkali, bukan hal yang menggagetkan. Dan boleh jadi, ini bukan yang terakhir kali bakal terjadi.,

JEMPOLNYA BUAT BLOG INI YA 
 

Post a Comment

Masukkan Komentar Anda disini !