Tutorial membuat Config OpenVPN (ovpn) - Internet Gratis


BangJep.com - OpenVPN dalam dunia 'Phreaking' sudah menjadi hal yang umum, baik digunakan menggunakan Personal Computer (PC), maupun Smartphone Android. Penggunaan OpenVPN selain karena dapat digunakan untuk internet gratis, juga untuk memudahkan kita menutup Internet Protocol (IP) asli yang diberikan oleh ISP. Selumnya saya sudah pernah nge-Post tentang Config eProxy dan OpenVPN di Android.
Tapi untuk post kali ini, saya mencoba memberikan beberapa informasi tentang cara membuat config OpenVPN, sebenarnya sudah banyak blog-blog lain menjelaskan tentang ini, tapi saya mau bahas dengan Tutorial saya sendiri, yang harapannya teman-teman bisa lebih mengerti bagaimana membuat config OpenVPN untuk Internet Gratis alias tanpa batasan kuota. Yuk, langsung saja ke Tutorialnya.

Tutorial ini bisa langsung teman-teman praktekkan agar hasil lebih maksimal.

     1. Buatlah sebuah akun OpenVPN baik yang premium atau gratis, saran saya yang premium lebih bagus, karena banyak pilihan server dan tentunya kecepatan akses lebih cepat, tapi pakai yang gratis juga bisa kok, teman-teman bisa pakai MyTunneling.com atau TunVPN dan lainnya.

Pilih server yang ingin teman buat, lalu download file Config OpenVPN-nya, filenya berformat .ovpn
selanjutnya, buka file tersebut sehingga terbuka isi dalam file seperti ini :




Tambahkan dibawah remote : http-proxy 10.1.89.130 8000 (tsel) / 10.19.19.19 (isat) dll sesuai IP provider. Selanjutnya tambahkan dibawah http-proxy : http-proxy-retry
      2. Kemudian copy IP server dari remote, contoh pada gambar diatas 128.199.129.6, lalu teman-teman bisa lakukan redirect ke subdomain, bisa domain sendiri atau domain gratisan. Teman-teman bisa coba freedns.afraid.org. Buat akun dan klik subdomain, add, dan ketik seperti ini :
BUG.namabebas.chickenkiller.com dan pada A masukkan IP server yang sudah teman-teman copy dari, masukkan chaptca dan klik ADD/OK, maka hasilnya akan seperti ini :
opx.opera.com.bangjep.chickenkiller.com.chickenkiller.com lalu copy url tersebut dan masukkan pada config yang teman-teman edit tadi, cara masukkannya, replace aja IP server tadi menjadi url yang di dapat dari Freedns tadi, jangan lupa belakangnya 443. Oke, teman-teman bisa save dulu.

      3. Buka OpenVPN di PC atau Android, lalu load file config ovpn yang sudah dibuat tadi, setelah load, klik pada config tersebut, nanti akan disuruh untuk memasukkan Username dan Password, masukkan Username dan Password OpenVPN waktu pertama kali buat tadi, dan tunggu pemberitahuan bahwa koneksi sukses. biasanya seperti ini :

Connecting to BUG.namabebas.....com 443 - Authenticating - Getting Client Configuration - Success.
Selamat, teman-teman sudah bisa menggunakan ovpn tadi, langsung saja coba ping google, apakah berjalan atau tidak, sebaiknya gunakan di 0 kuota dan 0 pulsa. Ingat! beda bug beda provider beda juga hasilnya, disarankan agar teman-teman menggunakan Inject pada HI atau eProxy, supaya lebih gampang connect, bisa baca disini Config eProxy dan OpenVPN di Android. Salam BangJep!

Post a Comment

Masukkan Komentar Anda disini !