Pengalaman blog baru dengan Google Adsense


BangJep.com - Kembali kita berjumpa dalam naungan blog ini, saya kembali ke dunia per-blog-an ketika melihat transaksi seorang teman yang sangat menggiurkan saat melakukan aktifitas yang biasa orang lain lakukan, sama seperti saya dan kalian semua, dia melakukan aktifitas blogging. Tapi, selama yang saya ketahui, blog yang teman saya miliki bisa dibilang sederhana, namun memiliki komposisi yang 'Pas' dan isi konten yang bermanfaat menurut saya. Oleh karena hal tersebut, dia mendapatkan bayaran dari Google Adsense karena telah menggunakan dan memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain melalui cara blogging.

Dari sana saya mulai melirik yang namanya blogging, hingga saat ini blog BangJep sudah berumur 3-5 tahun. Wow! saya juga baru ingat saat pertama kali memulai hal ini, tetapi seiring berjalannya waktu, tidak terasa blog ini sudah begitu lama, tetapi belum diterima oleh Google Adsense.
Mungkin teman-teman sendiri akan berpikir kok bisa? Nah, di post kali ini saya akan bahas pengalaman saya dengan Google Adsense, tapi sebelumnya teman bisa baca post saya tentang Pengertian Alexa Rank Dan Manfaat Alexa Rank Pada Blog/Website.

Pengalaman Pertama
 Awal saya memulai aktifitas blogging seperti yang saya katakan diatas, sekitar 3-5 tahun yang lalu, saya juga sudah lupa kapan tepatnya, karena memang sudah lama sekali. Tapi, dengan melihat penghasilan teman lain, mereka mendapat banyak keuntungan dari blogging, dan saat itu saya tersentak "loh, selama ini ternyata mereka gitu toh." dan sejak saat itu, saya mulai memikirkan, kenapa blog ini belum juga diterima oleh Google Adsense. Selidik demi selidik, akhirnya saya mengetahui beberapa alasan setelah saya mengunjungi blog-blog teman yang sudah dikatakan sukses di bidang blogging. Alasannya akan saya beberkan sebagai berikut :

  1. Blog terlalu berat !
Teman-teman pernah gak sih terpikir tentang ini, saat menambahkan banyak aksesoris ke blog, maka blog tersebut juga akan membutuhkan waktu loading yang cukup lama. Artinya, untuk membuka blog kita, pengunjung membutuhkan waktu yang lebih lama dan ini sangat tidak baik untuk kelangsungan blog yang teman-teman dirikan. Bayangkan saja, jika teman-teman sedang online di Warung Internet (Warnet), atau melalui Smartphone, teman-teman pasti lebih memilih Langsung Menutup Blog tanpa melihat isinya karena lama untuk membukanya, padahal jaringan stabil. Selain itu, desain yang terlalu berlebihan pada blog akan membuat pengunjung 'eneg' melihatnya.

Saran
Coba cek kecepatan loading blog kalian di Google PageSpeed Insights, Atau untuk cek jika tampilan pada Smartphone/Mobile, bisa coba Mobile Website Speed Testing Tool.

    2. Blog tidak punya navigasi yang jelas !

Ini yang paling sering saya alami dalam dunia blogging, setiap mengajukan Google Adsense, selalu ada jawaban tentang hal ini. Awalnya saya berpikir, "Navigasi padahal sudah ada, di header ataupun di kanan kiri blog, tapi kok masalahnya itu terus ya?" setelah telusuri blog-blog teman, ternyata maksud Google Adsense adalah yang ada di dalam setiap artikel yang kita Post! Paham kan? maksud saya, coba teman-teman analisa blog-blog yang bisa dikatakan sudah terkenal, mereka selalu menggunakan navigasi baik di awal kalimat, maupun di akhir kalimat. Mulai saat itu, saya coba untuk melanjutkan blogging dengan analisa-analisa yang saya lakukan pada blog teman, dan saat saya mengajukan Google Adsense yang entah ke berapa kali, akhirnya jawaban tentang ini sudah hilang. Artinya analisa saya benar, tapi tetap saja masih ada yang kurang dalam penilaian Google Adsense.

Sampai pada beberapa minggu yang lalu, entah sudah berapa kali saya mengajukan Google Adsense, saya mendapat e-Mail bahwa akun Google Adsense saya dihapus / delete / banned oleh tim Google Adsense. Pada waktu itu, jalan buntu yang terlihat untuk mendapat Approve dari Google Adsense, tapi saya harus tetap berjuang, dan percobaan kedua akan saya mulai dengan cara sendiri tentunya, saya sudah menyiapkan beberapa langkah yang akan dilakukan, dan akan membenahi kesalahan sebelumnya yang di nilai oleh Google Adsense. Semoga langkah ini akan membuahkan hasil yang terbaik! Saya juga akan melakukan Update untuk Pengalaman Kedua dalam dunia Blogging, jadi jangan lupa untuk Bookmark Blog ini, atau teman-teman ingin membaca post saya tentang Cara Mendaftarkan Blog/Website ke Alexa Rank (Alexa.com) Gratis. 

2 Komentar

Aku baca di review orang lain, kalau mau diterima adsense nya, blog harus hasil tulisan sendiri, jangan ada bagikan sesuatu yang ilegal gitu didalam blognya, misalnya jangan share aplikasi yang berbayar, kurang lebih begitu.
Itu kesimpulan aku sendiri dari baca review orang.

Reply

Blog ini diajukan GA ditolak di, blog sinaga.co baru diterima. Padahal blog ini sudah ramping banget alexa nya, tapi harus ngulang dari awal biar ada penghasilan main GA.

Reply

Post a Comment

Masukkan Komentar Anda disini !